Revitalisasi Peran kaum Muda

Jumat, 04 Februari 2011

Punya 'Motor Juara', Lorenzo Belum Puas

Getty Images

Sepang - Usai menjalani sesi ujicoba di Sepang Jorge Lorenzo menyebut dirinya sudah punya motor yang bisa mengantar mempertahankan gelar juara. Meski begitu, dia ternyata belum puas. Kenapa?

Lorenzo menutup sesi latihan terakhir di Sirkuit Sepang dengan duduk di posisi tiga. Dia kalah cepat duo penunggang Honda, Marco Simoncelli dan Casy Stoner.

Dengan tunggangan terbarunya itu Lorenzo menyebut punya peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia. Kalau dia masih belum puas itu karena motor dianggap masih bisa dimaksimalkan kembali, demi meraih ambisi menyamai jumlah sembilan kemenangan di musim 2010 lalu.

"Saya mendapat feel yang bagus dengan cara saya membalap dan motor sudah mengalami perkembangan sedikit, tapi kami tetap masih butuh pengembangan (pada) hal yang sama seperti tahun lalu, yakni traksi di ban belakang dan mesin," sahut Lorenzo di Crash.

Musim lalu Lorenzo memang tampil dominan di ajang MotoGP. Kehilangan kompetitor utama, Valentino Rossi, yang mengalami cedera, Lorenzo meraih sembilan kemenangan dan hanya sekali finis di luar podium. Catatan seperti itulah yang coba di ulang musim ini.

"Top speed mesin sudah bagus, tapi kami butuh akselerasi yang lebih di gigi kedua atau tiga. Semua orang mau motor yang lebih baik. Itu Normal. Saat kini kami sudah punya motor juara, tapi saya ingin memenangi jumlah yang sama seperti tahun lalu, dan pastinya itu akan sulit saat ini."

"Kami sudah mengembangkan sedikit dalam semua hal, tapi saya pikir kami butuh lebih untuk mengulang hasil tahun lalu. Kompetisinya sangat sulit sekarang," tuntas Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar